Logo PNRI
PUSTAKAWAN POLITEKNIK BENGKALIS MENGUNJUNGI SUBBID PERAWATAN DAN PERBAIKAN BP
Ditulis Oleh: Leni Sudiarti

Pada hari Senin, 21 Oktober 2019,  Subbid Perawatan dan Perbaikan BP mendapat kunjungan  2 orang staff perpustakaan Politeknik Negeri Bengkalis, Riau. Tujuan kedatangan mereka adalah untuk melengkapi pengetahuan yang mereka miliki tentang perpustakaan. Sebelumnya mereka telah magang selama beberapa hari di Pengolahan Bahan Perpustakaan.

Secara kebetulan, saat mereka datang, salah satu staff Subbid Perawatan dan Perbaikan BP sedang melakukan proses bleaching untuk koleksi gambar dan peta milik Perpusnas RI. Akhirnya mereka mengamati proses tersebut, sambil bertanya dan menggali apa-apa saja yang mereka ingin ketahui tentang perawatan dan perbaikan bahan perpustakaan. Terutama tentang poin-poin penting perawatan yang bisa diterapkan di tempat mereka bertugas, yaitu Politeknik Negeri Bengkalis. Salah satu dari keduanya bahkan pernah mengikuti diklat Pelestarian BP yang diselenggarakan oleh Pusdiklat BP Perpusnas RI.

Cukup banyak yang ingin mereka ketahui. Hanya waktu terbatas. Siang harinya, setelah ISHOMA, mereka melanjutkan kunjungan ke Subbid Penjilidan BP.

Galeri

COPY FOTO

COPY FOTO